HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

SOSIALISASI SPT TAHUNAN OLEH KP2KP MUARA BULIAN DI PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN KELAS II

on Rabu, 27 Februari 2019. Posted in Berita

SOSIALISASI SPT TAHUNAN OLEH KP2KP MUARA BULIAN DI PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN KELAS II

Muara Bulian (27 Februari 2019) Pengadilan Negeri Muara Bulian Kelas II bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak  (KPP) Pratama Muara Bulian mengadakan sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Wajib Pajak orang pribadi tahun pajak 2018, bertempat di ruang sidang Pengadilan Negeri Muara Bulian Kelas II pada tanggal 27 Februari 2019 yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sosialisasi ini agar diikuti dengan baik dan dapat dilaksanakan atau ditindaklanjuti dengan penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak orang pribadi tahun pajak 2016 melalui website Direktorat Jenderal Pajak  apabila ada hal-hal yang kurang jelas agar ditanyakan langsung ke narasumber atau petugas di KPP Pratama Muara Bulian.

  

Narasumber KPP Pratama Muara Bulian, Hamzah Oki, menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan dalam rangka memberikan pelayanan yang baik kepada Wajib Pajak dan mendukung upaya peningkatan pelaporan SPT Tahunan PPh orang pribadi (1770, 1770 S atau 1770 SS). Penyampaian SPT Tahunan PPh orang pribadi untuk tahun ini dilakukan dengane-Filling melalui website Direktorat Jenderal Pajak .

 

Programe-Filling,  Hamzah menyampaikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki penghasilan hanya dari satu unit kerja, pasti pajak-pajaknya telah dibayarkan oleh Bendahara Pengeluaran sehingga di setoran pajaknya Nihil. Namun dalam pengisian SPT secara online, tetap harus dicantumkan nomor bukti pemotongan pajak yang dilakukan Bendahara Pengeluaran.

              

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai SPT Tahunan  PPh Wajib Pajak Orang Pribadi oleh seluruh pegawai Pengadilan Negeri Muara Bulian Kelas IIkepada narasumber, dan setelah selesai kemudian acara ditutup oleh Bapak Ketua Pengadilan Negeri Muara Bulian Kelas II.

Leave a comment

Please login to leave a comment. Optional login below.