HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

SOSIALISASI BENTURAN KEPENTINGAN Di PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN KELAS II

on Rabu, 27 Februari 2019. Posted in Berita

SOSIALISASI BENTURAN KEPENTINGAN Di PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN KELAS II

Rabu 27 februari 2019 Pengadilan Negeri Muara Bulian Kelas II melaksanakan Acara Sosialisasi Benturan Kepentingan, dibawakan oleh Ketua PN. Muara Bulian Kelas II  dengan moderator oleh Bapak Wakil Ketua PN. Muara Bulian Kelas II.

Sosialisasi di hadiri oleh seluruh hakim dan pegawai serta pegawai honorer. Acara sosialisasi berjalan dengan tertib dan lencar. Dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Beliau Memaparkan bahwa sosialisasi ini berfungsi :

-                      Meningkatkan pelaksanaan tata kelola pelayanan publik di Pengadilan Negeri Muara Bulian bagi pencari keadilan.

-                      Benturan Kepentingan adalah situasi dimana pejabat atau pegawai di Pengadilan Negeri Muara Bulian Kelas IIbmemiliki atau patut diduga memiliki kepentingan pribadi terhadap setiap penggunaan wewenang dalam kedudukanatau jabatanya, sehingga dapat mempengaruhi kualitas Putusan dan/atau tindakanya.

-                      Pemahaman yang tidak seragam mengenai benturan kepentingan menimbulkan penafsiran yang beragam dan sangat berpengaruh pada performance kinerja penyelenggara.

Intinya dari materi kali ini adalah sebagai perisai bagi kita untuk dapat bekerja sesuai dengan aturan yang ada. Segala yang berkaitan dengan kedinasan harus dilakukan dengan baik tanpa ada unsur atau embel-embel yang menyertainya. Kerja berdasarkan tugas dan fungsinya merupakan harga mati bagi para pegawai, baik hakim, panitera, pengganti, staf maupun honorer.

Kebiasan dan budaya lama harus dihapuskan dan diterapkan kinerja deagan kebiasaan dan budaya yang baru. Dengan modal Bersama, Inovatif, Solusi dan Amanah, kita dituntut untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat pencari keadilan. Ciptakan suasana aman, nyaman dan tentram dalam melaksanakan pelayanan, agar dapat memberikan kesan yang baik bagi masyarakat pencari keadilan.

Leave a comment

Please login to leave a comment. Optional login below.