HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

RAYAKAN HARI JADI MAHKAMAH AGUNG KE-74 PENGADILAN TINGGI JAMBI SELENGGARAKAN SERANGKAIAN ACARA

on Rabu, 21 Agustus 2019. Posted in Berita

RAYAKAN HARI JADI MAHKAMAH AGUNG  KE-74 PENGADILAN TINGGI JAMBI SELENGGARAKAN SERANGKAIAN ACARA

Pengadilan Negeri Muara Bulian menghadiri kegiatan dalam rangka hari ulang tahun  Mahkamah Agung Republik Indonesia ke 74 di Pengadilan Tinggi Jambi, yang pada tanggal 19 Agustus 2019 telah 74 tahun berkarya memenuhi rasa keadilan kepada para Pencari Keadilan. Untuk merayakan hari jadi MA-RI, Pengadilan Tinggi Jambi menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya yaitu senam pagi, jalan sehat, pembagian doorprize, upacara bendera, kunjungan sosial ke Panti Asuhan dan Panti Jompo, serta yang paling monumental pada perayaan tahun ini adalah diperkenalkannya Himne Mahkamah Agung RI pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019.

 Pada hari Minggu tanggal 18  Agustus 2019, demi memeriahkan hari jadi Mahkamah Agung, satuan kerja yang berjarak dekat di sekitar Wilayah Hukum Pengadilan Tinngi Jambi hadir di halaman gedung Pengadilan Tinggi Jambi untuk mengikuti kegiatan senam kesegaran jasmani bersama.  

Adapun satker yang hadir di Pengadilan Tinggi Jambi, antara lain Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Pengadilan Negeri Jambi, Pengadilan Tata Usaha Negara Jambi, Pengadilan Agama (PA) Jambi, PA Sengeti, PA Muara Bulian, Pengadilan Negeri Sengeti, dan Pengadilan Negeri Muara Bulian.

 

Suasana akrab dan hangat antara para pemimpin Pengadilan Tinggi dan para pegawai sangat terasa. 

BUKAN SEREMONIAL BELAKA. Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Ibu Hj. Irama Chandra Ilja, S.H., M.H, mengatakan bahwa sebagaimana amanat Ketua MA, serangkaian acara ini bukanlah hanya seremonial belaka namun momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan dan kinerja pelayanan lembaga Mahkamah Agung RI dan seluruh Badan Peradilan di bawahnya. Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen aparatur Mahkamah Agung RI dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam usia yang cukup matang ini, Mahkamah Agung terus mengukir prestasi, di antaranya yaitu untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Agung menciptakan peradilan elektronik atau e-court. Melalui pelayanan ini,  masyarakat yang ingin mencari keadilan bisa lebih cepat, berbiaya ringan, dan mudah. Selain itu, Mahkamah Agung pada usianya yang ke 74 ini juga akan meluncurkan e-litigasi, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menghindarkan hal-hal yang bisa mencederai wibawa pengadilan antara aparatur pengadilan dengan para pihak yang memiliki permasalahan di pengadilan.

Dirgahayu Mahkamah Agung yang ke 74. Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani.

Leave a comment

Please login to leave a comment. Optional login below.