HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

DR. H. GUSRIZAL, SH.,M.HUM DILANTIK JADI WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI JAMBI

on Jumat, 08 Februari 2019. Posted in Berita

DR. H. GUSRIZAL, SH.,M.HUM DILANTIK JADI WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI JAMBI

Jambi, 7/2/2019

Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Hj. Irama Chandra Ilja, SH.,MH melantik dan mengambil sumpah Dr. H. Gusrizal, SH.,M.Hum menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Jambi, Kamis, 07/02/2019. Usai dilantik, Dr. H. Gusrizal, SH.,M.Hum berkenan membacakan dan menandatangani fakta Integritas akan melaksanakan tugas dengan tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi, Hj. Irama Chandra Ilja mengatakan Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan bukanlah sekedar seremonial, tetapi lebih dari itu mengandung makna sebuah pengukuhan terhadap jabatan yang diamanahkan oleh Pimpinan Mahkamah Agung kepada Saudara Dr. Gusrizal, SH.,M.Hum sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi. Lebih lanjut dikatakan, bahwa jabatan itu adalah anugrahAllah SWT, tentu berdasarkan prestasi kerja yang dinilai baik selama ini.

Terimalah amanah ini dengan rasa tanggung jawab, disertai dedikasi dan interitas yang tinggi, dan profesionalisme yang mampuni, bahwa sumpah yang Saudara ucapkan adalah janji di hadapan Allah Tuhan Maha Kuasa, disaksikan oleh orang banyak, pesannya.

Hj. Irama Chandra Iljamantan Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo ini lebih jauh mengatakan, bahwa fakta integritas yang baru diucapkan dan ditandatangani adalah kontrak kinerja. Berjanji akan melaksanakan tugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi dengan baik dan bertanggung jawab sesuai TUPOKSI dan ketentuan yang berlaku. Orang yang selalu mengingat lafal sumpah yang pernah diucapkannya, niscaya mampu mewujudkan peradilan yang bersih, profesional dan berwibawa. Karena itu ia akan selalu menjaga kemandirian badan peradilan, memberikan pelayanan yang berkeadilan kepada masyarakat pencari keadilan, meningkatkan kualitas kepemimpinan, kredibilitas dan transparansi peradilan, untuk mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung, sebagaimana visi-misi Mahkamah Agung RI, tegasnya.

Lebih lanjut Hj. Irama Chandra Ilja yang sudah menjabat menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Jambi sejak tanggal 30 September 2016 mengatakan, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi mempunyai fungsi strategis melakukan pengawasan terhadap jalannya roda peradilan baik sebagai koordinator pengawas bidang maupun pengawas daerah. Harus mampu menjadi role model, suritauladan terhadap yang diawasi, jangan “Tongkat membawa rebah” Wakil Ketua juga sebagai QMR yang bertanggung jawab terhadap keberhasilan Akreditasi Penjaminan Mutu. Semua beban kerja dan berbagai permasalahan yang dihadapi, hendaklah diselesaikan dengan baik dan iklas, bersinergi dengan empat pilar, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris, harus bisa bekerja sama sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

Bekerjalah sepenuh hati dengan semangat kerja yang amanah, sehingga program kerja Pengadilan Tinggi Jambi yang telah ditetapkan dapat tercapai bersama-sama, pintanya. Saya yakin berdasarkan pengalaman dan ilmu Saudara Gusrizal yang sudah cukup baik,pasti dapat melaksanakan tugas dan berkarya selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jambi dengan baik, serta meningkatkan kualitas mutu kinerja semua Pengadilan Negeri di wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Jambi, tutupnya.

Dalam acara ramah tamah, Dr. Gusrizal, SH.,M.Hum didampingi Istri yang sekaligus menjabat Ketua Dharmayukti Karini Daerah Jambi mengatakan bahwa  beliau pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, setelah itu dipromosikan menjadi Hakim Tinggi Denpasar Bali, selanjutnya dipromosikan menjadi Hakim Tinggi Jakarta, dan akhirnya menjadi WakilKetua Pengadilan Tinggi Jambi. Lebih lanjut dijelaskan bahwa beliu adalah lahir dan dibesarkan di TehokKota Jambi, bahkan hingga menempuh pendidikan SMP di Nipah Panjang Kuala Tungkal, mengikuti Ayahanda sebagai Anggota Polri. Sehingga Kota Jambi ini adalah Merupakan kampung kedua bagai saya, dan setiap tahun saya pulang ke Jambi ini, karena masih banyak keluarga saya disini, terangnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Propinsi Jambi diantaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Ibu Andi Nurwinah, SH.,MH. Juga turut hadir Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar Bali, I Ketut Gede, SH.,MH, Ketua Pengadilan Tinggi Samarinda Sutoyo, SH.,M.Hum, Kepala Pusdiklat Mempin MA Edward H. Simarmata, SH.,LLM, Para Hakim Tinggi Jakarta, Para Hakim Tinggi PT Jambi dan seluruh Ketua Pengadilan Negeri se Wilayah Hukum PT Jambi, termasuk Ketua PN Muara Bulian Derman P. Nababan, WKPN Muara Bulian Rais Torodji jugaPara Hakim dan Calon Hakim Pengadilan Negeri Jambi.Usai acara acara ramah tamah dilanjutkan foto dan makan siang bersama.

 (Ultry Meilizayeni – Hakim Juru Bicara PN Muara Bulian).

 

 

Leave a comment

Please login to leave a comment. Optional login below.