HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Articles in Category: Berita

PENGADILAN TINGGI JAMBI MELAKUKAN PENGAWASAN DAERAH

on Sabtu, 07 Desember 2019. Posted in Berita

Muara Bulian - Jumat (6/12/2019) pukul 08.30 WIB,  Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Jambi, Yang Mulia Bapak Dr. ROBINSON TARIGAN, S.H., M.H.,  Hakim Tinggi Bapak EFRAN BASUNING, SH, M.Hum., Sekretaris PT Jambi Bapak MEIRADINATA S.AG. M.H., Beserta rombongan tiba di Pengadilan Negeri (PN) Muara Bulian. Rombongan tersebut disambut oleh Ketua PN Muara Bulian, Bapak Enan Sugiarto, S.H., M.H., Wakil Ketua PN Muara Bulian Ibu Erika Sari Emsah Ginting, S.H., M.H., bersama-sama seluruh warga PN Muara Bulian.

Selanjutnya, Ketua PT Jambi mengatakan bahwa kegiatan Pengawasan Daerah ini adalah Dalam rangka pembinaan dan pengawasan secara berkelanjutan, Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PT Jambi menegaskan bahwa Peraturan Mahkamah Agung No. 7 Tahun 2016 tentang Penegakan disiplin kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Peradilan dibawahnya, Peraturan Mahkamah Agung No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan pembinaan atasan langsung pada Mahkamah Agung dan Peradilan dibawahnya dan Peraturan Mahkamah Agung No. 9 Tahun 2016 tentang Pedoman penanganan pengaduan (Whistleblowing System) pada Mahkamah Agung dan Peradilan dibawahnya haruslah dipedomani dan dilakukan.

Dalam pada itu Ketua PT Jambi menegaskan kepada seluruh jajaran di kantor Pengadilan Negeri Muara Bulian untuk sama-sama memililiki komitmen dalam melaksanakan Zona Integritas (ZI).

Zona Integritas adalah sebutan atau predikat dari Kementerian/Lembaga/Pemda yang pimpinannya mempunyai niat/komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui upaya mencegah terjadinya korupsi dan mempunyai program kegiatan pencegahan korupsi, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan reformasi birokrasi di lingkungan kerjanya. Bertindak jujur, memenuhi komitmen dan janji pribadi, mentaati kebijakan organisasi, menjadi contoh/teladan, dan satunya kata dengan perbuatan. Hal itu diamanatkan Permenpan No. 52 Tahun 2014 tanggal 2 Oktober 2014  merupakan keharusan bagi kita, yang dilakukan secara terus menerus bukan hanya untuk akreditasi penjaminan mutu Pengadilan, tetapi sebagai komitmen kita untuk melakukan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 74 DI PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN KELAS II

on Rabu, 13 November 2019. Posted in Berita

Upacara bendera tersebut dipimpin langsung Inspektur Upacara Ibuk Erika Sari Emsah Ginting, S.H.,M.H Wakil Ketua  Pengadilan Negeri Muara Bulian  , yang dikomandani oleh Bapak Simon Guntur Parulian SH., Upacara diawali dengan laporan dari Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Petugas, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945  serta pembacaan Pesan Pesan Perjuangan dari Para Pahlawan Nasional,  Amanat Inspektur Upacara  dan pembacaan doa Upacara Hari Pahlawan tahun ini dengan  tema “ Aku Pahlawan Masa Kini “ yang hadir pada upacara tersebut Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional serta karyawan-karyawati  dan tenaga honorer Pengadilan Negeri Muara Bulian.

Dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan ke 74 ini diharapkan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Muara Bulian  dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dengan meningkatkan Rasa Kebangsaan dan memperkokoh persatuan bangsa demi tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.