HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN ADAKAN SOSIALISASI DAN SIMULASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN.

on Kamis, 09 Februari 2017. Posted in Berita/Pengumuman Publik

PENGADILAN NEGERI MUARA BULIAN ADAKAN SOSIALISASI DAN SIMULASI PENANGGULANGAN KEBAKARAN.

Muara Bulian, 27 Januari 2017 (Humas)

Sebagai bagian dari Manajemen Resiko, Pengadilan Negeri Muara Bulian melakukan Sosialisasi dan Simulasi penanggulangan kebakaran bekerja sama dengan Dinas Perkotaan UPTD Damkar Kabupaten Batang Hari, Jumat, 27/01/2017.  Acara dimulai di ruang sidang utama, yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pejabat Fungsionsl dan Struktural, karyawan maupun Para Honor di lingkungan PN Muara Bulian.

 

Ketua Pangadilan Negeri Muara Bulian Derman P. Nababan dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah sebagai bagian dari tanggung jawab seluruh insan di PN Muara Bulian untuk mengantisipasi, meminimalisir serta penanggulangan bahaya kebakaran maupun ancaman bahaya lainnya, yang mengancam keselamatan kantor maupun fisik warga pengadilan serta masyarakat pengunjung sidang. Adalah menjadi tanggung jawab utama kita memberikan keamanan dan kenyamanan bagi diri kita maupun masyarakat pencari keadilan, tegasnya. Dalam pada itu, melalui kegiatan ini, kita semua diharapkan mengerti dasar-dasar maupun tata cara mengantisipasi, menanggulangi bahkan memberikan penyelamatan, serta menentukan jalur evakuasi bila sewaktu-waktu terjadi bahaya kebakaran. Untuk itu Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik ini kepada Dinas Perkotaan UPTD Damkar Kabupaten Batang Hari, lanjutnya.

 

Usmadi, SE, dan Aan Murdiansyah dari Dinas Perkotaan UPTD Kebakaran Kabupaten Batang Hari berserta seluruh team memberikan sosialisasi, bagaimana cara mengantisipasi kebakaran, dan bagaimana cara melakukan penyelamatan bahkan pertolongan pertama bagi korban, yaitu menjauhkan korban dari titik api, dengan cara mempraktekkan prrtolongan bagi sesorang yang diperankan oleh Rusmin Nuryadin, Rudianto dan Dian masing-masing Security pada PN Muara Bulian.

 

Pada acara Sosialisasi terlontar beberapa pertanyaan, diantaranya Simon Guntur yg mempertanyakan, bagaimana penanggulangan kebakaran akibat korsleting listrik. Oleh Usmadi menjawab, yang pertama pastikan saklar atau sumber arus diputus, lalu disemprot dengan gas racun api.


Selanjutnya dipraktekkan apabila terjadi kebakaran, maka supaya mengikuti jalur evakuasi dekat Musholla dan halaman kantor. Di halaman kantor juga dipraktekkan cara menggunakan tabung gas racun api, yang diperankan Para Security, dan tidak ketinggalan juga dipraktekkan oleh Ketua PN Muara Bulian dan objek api berhasil dipadamkan, dan hadirin sontak memberi tepuk tangan. Selanjutnya giliran WKPN Muara Bulian Rais Torodji, SH., MH. mengangkat tabung dan memadamkan api, dan apipun berhasil dipadamkan pada saat yang sama racun apipun habis.... semua tertawa, "syukur apinya sudah padam, kalau tidak repot kita..." kata Ibu Ultry Meizaleni, Hakim PN Muara Bulian.

Acara dimulai pukul 14.00 Wib diakhiri pukl 16.00 Wib dengan foto bersama, dan ucapan terima kasih kepada Petugas UPTD Damkar Kab. Batang Batang Hari.
(Listyo Arif Budiman – Humas)

Leave a comment

Please login to leave a comment. Optional login below.